Wednesday, July 09, 2014

Top Language In My Blog





Kenapa blog ini ada beberapa Bahasa yang berbeza?

Main Language (American English / English British)
-          Ini kerana selaku seorang blogger Arashist yang kecil, aku harus bersedia menerima kunjungan visitor Arashist yang berbeda country dengan siap fasih membalas pertuturan mereka dengan 2 bahasa iaitu dimana fans secara globalnya bisa praktikel bertutur American English maupun English British. Nah, that’s for the easy way to communicate with each other.


2nd Language (Malay+Indonesia)
-          Ini karena aku anak hasil kacukan antara Malaysia dan Indonesia. Jadi harus menyeimbangkan 2 bahasa dalam kehidupan seharianku. Termasuk  di Blog ini juga karena siapa yang tauk bukan Cuma keeluarga bunda yang membaca lamanku, malah saudara bapa juga. Yah, biar adil dong!



3rd Language (Sarawak)
-          Karena di Malaysia, aku itu lahirnya di Kepulauan Borneo terbesar di Asia dan namanya juga aku anak jati Sarawak, jadi pantas aku bersikap patriotism dengan sekali-sekala dikongsikan pertuturan Sarawak ku di dalam blog. Yaaahh… biar semua yang tau aku nggak lupa asal-usulku. Gitu kan?


4th Language (Japanese : Hiragana <in letters>)
-          Gara-gara majoriti fans  anime/manga/jpop yang asalnya Jepang (who’s visit my blog) tidak berapa fasih berbahasa asing maka harus disrespect juga soal itu. Aku yang punya interest kebannyakannya dari dunia hiburan Jepang, maka aku harus belajar untuk communicate with them properly. Lagian, belajar Jepang itu gampang. Ano.. minna, daijoubu dessu. Watakushi ganbarimassu. Eh.. yoroshiku onegaishimassu ^__^


5th Language (ARABIC)
-          Assalamualaikum WBT ^__^ haa.. speaking Arab juga aku bisa tapi nggak banyak. Little bit… but I still on my way to learn Arabics more.  Insyaallah (semoga Tuhan memeberi keizinan), Subhanallah (Segal puji bagi Allah), Masyaallah (Cantiknya Ciptaan Tuhan), Alhamdulillah (Saya baik-baik saja), Jazaakallahu Khairan (Terima Kasih). Gitu kan? Jadi jangan fikir aku itu Cuma pintar Jepang. Islam tetap utama bagiku dan masa sih, as Muslim aku nggak tau Arabian speaking.



And  that’s all about  the language that I’m using in this blog. So I hope everyone was clear about it. So, some lesson I want to share at here, kepada yang Muslim di luar sana, mau yang minat sama drama2 kaya’ sinetron , drama2 Philiphine, Thai maupun drama2 cinta Korea especially penggemar2 muzik Jpop/ Kpop/Tpop, minat untuk bertutur bahasa asing nggak salah tapi jangan sampai Bahasa yang diutamakan ISLAM dialpakan yah. Cuma itu pesan Nor untuk coretan hari ini.  Daa… ^__^




Images credit : pinterest.com

No comments:

Post a Comment

I Love All My Followers ^_^

Entry Babab.net

hatsune_miku_cursor

Singing Hatsune Miku

snow_pink

cute_anime_girl_bottom_left

cute_anime_girl_top_right

Streampad